Wednesday, March 27, 2013

Exotisme Curug Sidoharjo Kulon Progo

hay,,hay,,hay..udah berapa tahun ya nggak ngeblog?? ciaah lebay.. tapi iya kok udah lama banget nggak posting, yah iini sih dikarenakan gue yang sok sibuk kerja dan sibuk jajan,, :) eheheh, ditambah 3 hari ini sinal modem blas nggak bersahabat sama sekali. bikin ilfil biaangeeeetttt... :( *nangis guling guling*
okay daripada ngelantur gue mau cus ke judul yang udah gue buat. Curug Sidoharjo. 
Curug Sidoharjo
Hmm..curug ini ada di kabupaten Kulon Progo, Untuk sampai ketempat ini enakan sih lewat jalan yang mau menujun jembatan kreo , salah satu jembatan diatas kali progo,haha. (berhubung rumah gue godean) gue pakai akses ini, soalanya kalau dari perempaatan kenteng ke utara jalannya agak jauh n belak belok. tapi bisa kok dari kenteng nanggulan trus ke arah perempatan dekso. samapi di perempatan dekso ambil ke arah lurus (klau dari kreo) kalau dari nanggulan ambil kiri, ada bank BPD DIY di sebelah utara jalan. :) jalan itu luus aja ikutin jalan itu terus, ntar elo-elo pada disuguhi pemandangan pegunungan menoreh dan indah sama ada sugai yang batu-batuannya asik deh :) hihihi,,jangan belok belok sebelum anda mendapatkan tanda MTs Sidoharjo, itu anda nanjak dan cuman ada satu jalan itu, ntar udah ada papan berwarna kuning penunjuk jalan kok :) ntar parkir kita ditepat pak dukuh, buat ke curugnya jalan kaki, nggak jauh kok, kita lewat saluran irigasi gitu. nah sebelum sampai curug ada sebuah curug kecil buat irigasi penduduk setempat. awalnya agak kaget kirain itu curugnya padahal kalau di foto2 di blog air terjunnya tinggi banget. hehe ternyata masih turun deh:)
and finally kita sampai eh sebelum nyampai ke tkp ada semacam aliran sungai yang mirip-mirip curug kian santang *ikaaaa plisssss namanya luweng sampang!! :D. Iya pemirsa Luweng Sampang.
ini ada beberapa foto narsis gue, secara gue hunting tempat tuh bukan hunting foto pemandangannya, tapi hunting foto gue  didepan destinasi gue hahah :D

gue itu mosting gue yang sok jadi model sih sukanya

sayang air e dikit pemirsahh.. :(

gayamu kaaa!!!!!!!!!!!




Okay! sampai disana takjub sih ternyata dalam radius yang lumayan deket ternyata di Kulon Progo ada tempat wisata blusukan yang keren dan subhanallah deh, 70 meter pemirsaa tinggi dari air terjun tersebut, katanya sih, gue juga nggak ngukur sih :p
sempet agak kecewa sih soale pas datenng kesana aliran curugnya nggak deras soalnya lagi musim mau ke kemarau jadinya ya airnya dikit deh.tapi gapapa, gue kan udah puas foto-fotonya. haha. ternyata pas kesana lumayan agak ramai sih, udah ada 4 anak muda yang ternyata semaleman berkemping di depan air terjun.  tuh kalau mau tau foto paling belakang ada kayak biru2 nlesep2 di belakang gue itu bukan orang melainkan tenda, disana juga ada 4 ibu2 trendy gitu sh yang jalan-jalan melihat pemandangan alam. cieeh gaya banget sih buk :D
nggak cuman anak muda kuliahan dan ibu2 aja yang dateng termyata ada para bapak2 yang suka gowes destinasi mereka juga di curug ini. (katanya sih gowesnya dari utara ugm) what???? gempor dong pak  kakainya. :D
puas foto-foto gue sama pacar pulang, secara udah jam 11 an gt deh, masalahnya si pacar udah mau keburu ketempat pemilihan dukuh. (-____-) lagian tempatnya juga udah mulai rame banget sihhh,, oia disini belum ada tpr ataupun retribusi, cuman ada biaya parkir ditempatnya pak dukuh.
Emm... sarannya sih tempat ini emang recomended buat dikunjungi para blusuker deh, haha. tapi saran gue yang lain gue saranin kalau pemirsa mau kesana kalau bisa pas musim-musim ujan gitu deh, biar bisa liat debit airnya yang banyak, nggak pas kaya gue, dikitt kitt kitt banget.
okedeh sekian saja ya postingan dari gue. ^^ gue abis liburan juga hlo dari gunung kidul :) ntar gue posting deh . tempatnya recomended juga kokkk :)

2 comments:

  1. weh? pas banget nih ga sengaja nemuin blog ini lagi cari Curug Sidoharjo.
    coment ahh hehe, kyak'nya pas mb dateng dan foto" ini aku ada di tenda deh hehe.
    #semangat ya mb

    ReplyDelete