Saturday, May 25, 2013

CANDI ABANG YANG HIJAU #hloh?

Tiada hari libur tanpa mblusuk, yah! begitulah kira2 hidup gue ini.. wong nggak hari libur aja mblusuk kok.. :D.
hehe sampai-sampai gue kadang bingung mau mblusuk kemana lagi, padahal sebenere masih banyak tempat yang belum terjamah oleh kaki gue yang mudah capek ini.. hehe. termasuk GUNUNG MERBABU!! tenan! serius! mbok wani apa wis, gue excited banget buat naik gunung merbabu!! tenin nin nin nin sumprit! keinginanku ini udah lama hlo cuman karena keterbatasan waktu dan kayaknya badan gue belom siap buat naik ke merbabu jadi yasudahlah kukubur dulu keinginanku ini. #haiyah
lagian palingan pacar gue juga belom mau ngajakin gue yang suka banyak ngeluh selama perjalanan ini naik merbabu. tapi guehh pengen car..pengennnss biyanget!!
oke! lupakan keinginan naik merbabu dan foto2 diatas awan, ndak edan!
nah, untuk membayar kegalauanku ini, pas hari minggu (tanggal berapa ya lupak) pokoke 2 minggu lah sebelum gue mosting ini dia ngajakin gue pergi, mas car ngasih gue 3 alternatif: 1. ke Kulon Progo, ke curug *guelupanamanya* tapi bukan curug sidoharjo  hlo. 2. ke Bantul, curug banyunibo, jurang pulosari dan sendang ngembel. 3. ke Sleman, di candi Abang yang katanya mirip pegunungan.  gue nggak tau milih kemana, gue maunya malah semua dikunjungi. soalnya gue bener2 nggak membayangkan seperti apa tempatnya, coba gue uda search di mbah google dulu, pasti gue udah menentukan kemana arah tujuan kita yank.. yaitu ke pernikahan!! #ehSalah

Gue cerita bentar ya, soalnya ini agak melencong dari bab utama candi abang. hari minggu itu gue akhirnya melanconglah sama pacar gue ke bantul, ke daerah wisata krebet. yang mau dituju ya curug2 itu tadi, jebule ya masya allah kesel tenan deh jalanne.. huff..nah itu aku malah searching pake android tentang candi abang dan menemukan blog e kanca twitter gue si mutiya, asem candi abang bagus keren bangettss. langsung deh aku minta pacar buat minggu berikutnya pagi2 jalan2 ke berbah menemui si candi abang, ciehh *enggak sabyarr..
dan inilah ceritanya...

gue rencanaya mau ke candi abang habis subuh *widihhh.. sok siap. tapi ternyata pekerjaan rumah gue masih numpuk soale semalaman ada arisan pake makan2 gulai segala, yaudah gue terpaksa nyuci piring dulu nyapu ngepel bla..bla..bla.. selesainya setengah 7. asem!! gue langsung telpon si mas pacar ternyata dia kayak abis orang bangun tidur, akhirnya di musyawarahkan anatara keduabelah pihak untuk menikah berangkat jam setengah 8. oke deh! gue siap2 dongs.
jam setengah 8 yang dinani pun tiba, pacar kerumah gue cuman 1 menit (yaiyalah secara kita cuman tetanggaan) wkwk . cuss..lah kita ke berbah, gampang kok jalannya, kalau udah tau pertigaan janti ambil kanan( selatan) nyampe blog O ambil kiri lurus aja ikutin jalan itu, sampai daerah sekitar yang dulu ada croop circlenya itu hlo, tapi kalau aku disuruh nunjukin jalannya lewat untaian kata-kata nggak bisa deh, pokoke ya itulah #payah. main feeling aja, ternyata feeling kita tepat, gue dan pacar menemukan sebuah bukit yang diatasnya ada gundukan berwarna hijau. bingung nggak? katanya ke candi kok malah ke gundukan hijau. kalau gue sih nggak bingung soale udah dikasih tau kalau candinya udah berubah jadi bukit teletabis karena perkembangan jaman, dulunya katanya candinya ada, dari batu bata merah gitu, tapi lama2 jadi tanah, dulu merah jadi sekarang ijo. jelas nggak penjelasanku? kalau enggak #abaikan!!!

nah buat ke ke bukitnya ancer-ancernya ada jalan corblog ke kiri dekate ada kios baju2 gitu (tapi pas aku kesana oiose tutup dan agak2 berbau mistis gitu deh) *apa lagi ini*
ikuti aja jalan tersebut sampai anda menemukan jalan ke arah kiri dari bebatuan kaya sungai dan disampingnya ada rumah gede yang udah kosong, samping rumah ada kolam. suasanane semakin mistis #halah
pesan aja: jalanlah selama anda berboncengan, biarkan si driver membawa motornya kesana, jalannya mirip kali asat cuyy,,gronjal-gronjal,. ciyus
tapi semua kesusahan dan kemistisan tersebut akan terbayar lunas jika anda sudah sampai ke TKP!!!
CANDINYA KELIHATAN CUYY,, MERAPINYA KEREN CUYY!!
indah ya..merapikyuu :*

sekedar info aja, kalau mau liat merapi kesininya jangan terlalu siang, kalau bisa pagi kaya gue jam 9nan,,soalnya kalau uda siangan dikit merapinya udah keltutupan sama awan, heheh, ya namanya juga narsis kalau udah nyampe bawaanya pingin foto mulu, haha, gue juga terlalau excited buat naik ke atas bukit, meski tingginya nggak tinggi kaya merbabu *plakk *tampar naik ke bukitnya teletubis ini bikin capek juga hlo,, :)

gue terlalu ngoyo :D
akhirnya karena terlalu excited gue sampai kelaparan, untunglah gue bawa bekal gulai menthok semalam, jadilah gue makan-makan dulu sama si pacar gue, oia sekedar info juga kalau kesini jangan lupa bawa bekal soale disini nggak ada yang jualan sama sekali, adanya cuman ibuk2 yang angon (bahasa indonesia angon apa sih, memelihara kali yak) kambing.
makan dulu foto2nya lanjut entar :D
Gue sama pacar sok  romantis ya,hehe,,secara emang dia cuman satu-satunya sahabat sekaligus pacar sekaligus teman mbolang gue hehe..
habis makan-makan gue nerusin foto2nya,,meski hasilnya benar2 nggak memuaskan soale udah panas banget dan ternyata  yang kesana banyak banget.
kayake sejuk tapi panas e mbak brurr mas bruurr rak nguwati

iki raiku kepangan buto matahari sesisih apa yak

hiks hasile agak burem, lightinge ra jedak
tidak banyak yang akan gue tampilakan foto2nya disini, soale kebanyakan isinya cuman gue yang banyak gaya. haha. oia sebenere disini ada satu objek lagi, namaunya goe sentono kalau nggak salah, tapi pas gue mau kesana mendadak ada embak2 mahasiswa sendirian pake motor gitu kaya orang lagi galau bergaya nge-trail datang dan duduk di tengah2 jalan yang mau kita lewatin, sepertinya sedang galau asmara deh, gue takut ngganggu akhirnya gue putuskan untuk pulang, ehh enggak denk, masih ada destinasi ke candi banyunibo,,tapi nggak gue tulis disini, ini udah larut banget, sementara entar jam 9 gue mau cuss ke borobudur, ini kan hari waisak :D *Jalan-jalan terusss mumpung masih muda,besok kalau udah punya anak kan repot :)
semoga anda yang baca tertarik untuk mengunjungi situs candi ini. #promosi
dan maaf kalau bahasan gue dalam postingan ini sedikit alay dan muter2 nggak tau arah tujuannya, padahal tujuan kami cuman 1 yaitu pernikahan!! ikaaa!! plis #konsentrasi
hehe.
sekian
salam travellista :p
cuplikan foto di destinasi selanjutnya #halah

1. Siapa bilang di Candi Abang nggak ada makanan? Wedhus yang diangon itu aja dibeleh jadiin gule sama sate lagi, hahaha. :D

BTW, piknik malem2 di sini oke juga lho. Nggak panas, sepi, pemandangan langit bintang2 mirip di Pathuk dan full musik gamelan. Asiikkk...

2. haaa aku takut ndak diajar ibuk2e yg angon...

iyo yo mas...bs blajar bulb skalian plus foto2 bintaaangg aaaaaakk pengen..tp horor deh kyae.. :(