Friday, March 2, 2012

THE GREAT STORIES OF MUHAMMAD






Asik dah postingan kali ini.. terkesan Religious, Islamy dan penuh cinta with prophet Muhammad SAW. Ni dia THE GREAT STORIES OF MUHAMMAD.

pasti yang baca atau kalau yang baca misal teman gue, pasti nanya-nanya kenapa gue bisa ada buku kayak ini. Yap emang gue jarang punya buku yang religius gini. gue sh ada buku, tapi itu nggk jauh2 dari anak muda namanya 'LA TAHZAN FOR MUSLIMAH edisi BROKENHEART. hehe. :)


okay mari kita bahas buku yang baru aja gue dapat belum ada dalam 24jam ini. buku ini sebebarnya buku gratisan yang gue dapat dari si boss gue. Yah hari ini beliau ultah. (met milad ya pak). Tadi seaktu gue berangkat kerja gue langsung dikasih buku ini sama teman gue, otomatis gue seneng banget dong, ternyata boss gue mborong semua buku ini dari gramedia Amplas, Malioboro sama Pusat, jadi dalam beberapa hari ini kalau ada yang nyari nih buku lagi sold out deh. :)

The Great Stories of MUHAMMAD ini karangan Dr. 'A'id 'Abdullah al-Qarni. beliau berasal dari keluarga Madju' al-Qarni, lahir tahun 1379 H pi perkampungan al-Qarn, sebelah selatan Kerajaan Arab Saudi. Meraih gelar kesarjanaan dari Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Imam Muhammad ibn Su'ud tahun 1403-1404 H dengan gelar Magister dalam bidang hadist Nabi tahun 1408 H dengan tesis berjudul al-Bid'ah wa Atsahura fi ad-Dirayah wa ar-Riwayah( pengaruh bid'ah terhadap ilmu Dirayah dan Riwayah Hadist). Gelar Doktornya diraih dari Universitas yang sama pada tahun 1422 H dengan judul disertaii "Dirasah wa Tahqiq Kitab al-Mafhum 'Ala Shahih Muslim li al-Qurthubi" (Studi analisis kitab al - Mahfum 'AlaShahih Musim karya al-Qurthubi). Ia telah menghasilkan lebih dari delapan kaset yang memuat rekaman khotbah, kuliah, ceramah, sejumlah bait syair dan hasil seminar-seminar kesusasteraan. Ia hafal AL-Qur'an dan kitab hadist Bulugh al-Maram serta menguasai sekitar 5000 hadist dan lebih dari 10.000 bait syair.

buku setebal 403 halaman ini menurut beliau (Dr. 'A'id 'Abdullah al-Qarni -- Red) bukanlah biografi Rasulullah, karena baginya riwayat beliau tak kanlah cukup untuk di bukukan. buku ini berisi tentang kehidupan Raulullah sejak dari bayi sampai menjadi Rasul. buku ini bagi gue enak dibaca walaupun nggak semua gamblang disampaikan dalam buku ini, tapi buku ini cukup legkap karena disertai dengan hadist2 yang mendukung serta ayat2 al-Qur'an untuk menegaskan tentang suatu kejadian. buku ini juga diberi kesmpulan setiap babnya yang memudahkan pembaca bisa mengerti tentang yang sedang diulas.

gue sih belum kelar bacanya, tapi gue berencana buat namatin buku ini, asli gue jadi lebih tau soal bagaimana Rasulullah berjuang untuk mengajak para manusia menjadi Islam. yang tertarik bisa beli buku ini, recomended deh. hehe :)
sotoy!
atau kalau mau ada yang pinjam punya gue juga gapapa kok, gue ikhlas buat dipinjem. kalau mau pinjem dia Apotek Pengasih bakalan dipinjemin deh, soalnya semua karyawannya pada punya. hhe. :)

sekian aja sodara-sodara gue ngulasnya. semoga bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment