Thursday, April 20, 2017

Ganti LCD+ touchscreen Samsung Galaxy J5 2015

 assalamualaikum...
(intermezo) AllahuAkbar...udah beberapa tahun ya nggak ngeblog dari semenjak mau nikah sampai sekarang udah punya anak 1 umur 2 tahun yang super gemesin. Hiks..

Kali ini postingan pertama gue di tahun 2017 mau cerita soal penggantian lcd touchscreen samsung galaxy j5 gue. Kejadian ini udah agak lama sih udah dari pertengahan 2016 hehe. Awalnya gue hari minggu jalan jalan sama anak sama suami buat foto foto.  pas mau pulang gue taroh android gue di tas ransel suami Yang isinya ada kamera tripot dan lain lain gak taunya pas mau dipake udah gelap aja tuh layar. Dipencet pencet gabisa. Di copot baterai diidupin lagi gabisa. Panikkk!!! Aduh gawat pikiran langsung panik soalnya di dalam hp isinya foto2 anak gue yang super lucu huhuhu sedih pake banget nget nget. bergegaslah hari senin paginya gue ke konter nggak resmi buat nanyain kalau mau service ganti lcd touchscreenya samsung j5 2015. Dan tau nggak mereka bilang habis berapa :
1. Sekitar 900ribu kak, tapi masih belum pasti soalnya sparepartnya lagi kosong, harganya bisa lebih. BZZZTTT!!
2. Wah ini mahal mbak 1.2juta nih gantinya, rusaknya parah kalau ganti harus lcd sekalian touchscreennya. YAAMPUN, NO!
3. Kalau j5 lama harga masih mahal mbak, biaya perbaikan gantinya totalnya 1.8juta nanti nunggu 10hari. APAAAAN INI??batin gue tersiksa 10hari 1.8juta mending buat beli hp baru nambah dikit udah dapet bagus. Akhirnya gue pulang dengan hati yang sedih dan gue ngvak mau lagi benerin nih j5, keesokan harinya gue akhirnya memutuskan saja untuk ganti hengpong atas ijin dari suami..heheh.
Berbulan bulan akhirnya j5 gue terbengkalai sampai akhirnya kini giliran si suami yang tabletnya bermasalah. dan gue sempet bilang j5nya di perbaikin aja po..ditempat yang paling murah servicenya (tempat servis yang bilangnya habis 900rb) dia mengiyakan aja...tp gue sempet2 buka Youtube dulu sebelum memutuskan untuk menservis si j5...alamak mudah banget nggak pake lama trus gue coba di olshop nyari harga lcd touchscreen ternyata harganya sekitaran 500an ribu 650an ribu gt..wah berarti para mas mas yang dikonter bilang sampe 1.8juta ituh ngambil keuntungannya banyak.banget ya. lalu mulailah gue search yang jual lcd touchscreen di jogja. Tau nggak pas gue scrol scrol kebawah ada yang posting servicelah di SAMSUNG SERVICE CENTER . ALLAHU AKBAR, Saat itulah gue baru sadar kenapa ga dari kemaren kemaren kesana. Samsung kan punya service center di setiap kota. Akhirnya gue ke jogja tronik sama suami gue jam 18.30 ternyata masih buka. Tempanya nyaman. Gue ambil antrian gak perlu nunggu langsung pangil gue ditanya ada perlu apa trus gue dimintain ktp dan mbaknya bilang kalau mau ganti lcd touchscreen j5 biayanya 612.000 Waw! Nggak salah denger kan gue. Gue iya iyain aja.. Dan tau ga?? Ternyata bisa ditunggu kalau cuman sekedar ganti lcd, kalau mungkin rusaknya agak berat atau kenapa mungkin bisa sampe 2hari atau 3hari... Dan ternyataaa jeng jeng jenggg...........cukup setengah jam perbaikannya selesai, gue dipanggil sama mbaknya disuruh nyobain hpnya. Alhamdulillah hpnya udah kaya pas ga rusak lagi. terus gue bayar deh. Sama mbaknya di tanyain lcd yang rusak mau dibawa pulang apa mau dihancurkan di sana. Aku bilang dihancurin di samsung aja heheh. Aduh tau gitu dari dulu dulu gue servisnya.
Nih bukti service nya. Plus garansi 1 bulan :)



Alhamdulillah deh pokoknya. Seneng si j5 bisa hidup lagi. Aku sempet curhat sama mbak costumer servicenya pernah mau servis di konter konter tempat servis biayanya banyak banget. Mbak nya lgs bilang (maaf ya kalau yang baca ada mas2 yang bisa service) katanya ada beberapa dari tukang service itu kalau dia dapet orderan servis ganti lcd biasanya mereka servisnya disamsung trus mereka emang ngambil keuntungan dinaikin harganya pas udah ke tangan konsumen. Hehe. Pantes aja mau servis ditempat nggak resmi mahal. Cuman sekedar curhat hlo ini gue. Nggak bermaksud mengejudge siapapun .Semoga bermanfaat ya... :) servislah samsungmu di samsung service center hehehe. Makasih samsung.

27 comments:

  1. Mbak, aku mau nanya. Kalau misalkan ganti touchscreennya aja bisa gak ya? Touchscreen saya retak tapi LCD masih bagus dan kira2 biayanya lebih murah gak ya? Terimakasih 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tanya dong, akhirnya gimana? hpku jg rusak touchscreen nya doang.

      Delete
  2. Kok sama y lcd nya mulus tapi g ada respon hp. Bisa kalau pakai OTg

    ReplyDelete
  3. Kok sama y lcd nya mulus tapi g ada respon hp. Bisa kalau pakai OTg

    ReplyDelete
  4. Gan kalo Harga Service TS+LCD di SSC yg terbaru di kisaran berapa? Saya pake J5 2015

    ReplyDelete
  5. Gan kalo Harga Service TS+LCD di SSC yg terbaru di kisaran berapa? Saya pake J5 2015

    ReplyDelete
  6. Kalo servis j5 pro tahun 2017, biaya service lcdnya brp ya? Skrg kan tahun 2018 pertengahan lagi, sapa tau dah turun wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, ngomong2 lcd nya udh diganti? Kena berapa kak?

      Delete
  7. bisnis servis hp sudah menjamur, banyak sekali. bisa dibandingkan harga dan kwalitas pelayanan dan pengerjaannya juga.
    https://www.tokopedia.com/mmionline/etalase/power-supply

    ReplyDelete
  8. Kalo di ssc lcd+tc samsung j5 pro 2017 brp ya? Trima kasih

    ReplyDelete
  9. Klo di ssc lcd samsung j5 pro 2017 berapa ya? Tolong bantuannya

    ReplyDelete
  10. j5 pro barusan aku cek harganya 770rb di Purwokerto

    ReplyDelete
  11. ada masalah nggak mba? setelah beberapa lama pemakaian dengan LCD baru?
    Saya service di konter tidak resmi. Kalo di Karsidenan Malang, pasti orang-orang pada bilang ke Fren** aja. Nah, harganya hanya 600an rb. tapi setelah +- 1 bulan pemakaian dengan LCD baru, HP sering panas, performa battery cepet turun, padahal aplikasi sama dan penggunaan HP semakin menurun.
    terimakasih

    ReplyDelete
  12. Saya baru aja ganti LCD J5 pro di samsung center abis 771rb. Mending ke center sekalian harga beda tipis tapi dijamin ori

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sudah termasuk biaya pelayanan dan touchscreen ya ngga mba? Kalo boleh tau, mba servicenya di Samsung center mana

      Delete
    2. Mba lcd sma touchcren brapa.. q jga sma kerusakan y... lcd pecah suka scrool2 sndiri

      Delete
    3. Saya ke samsung center di mega bekasi lumayan mahal, kisaran 950rb

      Delete
    4. Saya ke samsung center di mega bekasi lumayan mahal, kisaran 950rb

      Delete
    5. Iya saya jg 960 rb di supermall karawaci samsung service centre nya

      Delete
  13. Kalau harga lcd j5 2015 sekkarang berapa ya kak ?

    ReplyDelete
  14. Kalau harga lcd j5 2015 sekkarang berapa ya kak ?

    ReplyDelete
  15. Saya ganti lcd samsung j5 pro abis 960rb di samsung service centre

    ReplyDelete