Wednesday, March 28, 2012

PANTAI KLAYAR

Tanggal 25 Maret 2012 kemarin saya akhirnya bisa melakukan touring ke Jawa Timur, planing ini udah dari sebulan yang lalu, maklum saya sama mas pacar memang suka melancong ke tempta2 asik dan wisata pantai :D
TARAAA! Kami menuju ke Pantai Klayar, kami kesana bener-bener modal nekat aja, soalnya sebelumnya mas pacar juga belum pernah ketempat ini. kami cuman modal browsing doang.
perjalanan kami memakan waktu sekitar 3jam an. tentu dengan kebut-kebutan (jangan ditiru ya) dari Yogyakarta tepatnya daerah Godean. Kami berangkat jam setengah delapan kurang 5 menit, ini sangat-sangat molor dari rencana awal yang berencana akan berangkat jam 7 pagi. Itu sih gara2 mas pacar mbingungi nyari tripot kamera digitalnya. huff.

Oke kami berangkat jam setengah delapan, sengaja kami ngebut soalnya biar nyampenya nggak kesiangan. kita pakai kecepatan 60-80km per jam. hehe. sampai di awal jalan wonosari ternyata cuman memakan waktu setengah jam lebih dikit. wow! kita melewati kota gunung kidul kita pakai jalan yang menuju pracimantoro, dan kita sampai di daerah Karst Dunia jam 9 pagi, cepet banget kan. nggak sempat mampir sih di daerah yang banyak kapur putihnya, soalnya kita ngejar waktu.
jurusan yang kami ambil adalah Pracimantoro - giritronro - kalak, sementara pantai klayar sendiri ada di kecamatan Donorejo, jalannya emang gak selamanya mulus apalagi pas di wonogiri, udah aspal sih tapi udah pada rusak2 gitu, jalan menuju ke pantai klayar juga nggak lebar jadi kalau pakai mobil kalau papasan sama mobil berlawanan arah emang harus ada yang ngalah. :D

ASIIK,,SETENGAH 11 kami sampai. wow dari atas pemandangannya uddah beautiful bianggeeeet, nggak sia-sia pantat ampe panas dan punggung pegel banget.

nah dari parkiran kami udah nggak sabar buat segera menelusuri nih pantai. apalagi ke bebatuan yang bentuknya mirip spinx. keren banget deh. tapi ternyata perut kami yang nggak kuat kami trus makan .untung kita bawa makanan, coba sodara2 disana jarang ada yang jualan makanan. ada sih tapi kami seneng kalau bawa makanan sendiri.
puas makan sambil foto2 kami langsung susur pantai dan tetap foto2 deh :)

pantai klayar pokoknya recomended deh. ohiya kalau mau ke pantai klayar mending jangan pakai jalur yang lewat solo mending lewat gunung kidul jalur alternatifnya, soalnya kalau lewat solo memakan bantak waktu, nah kalau yang pernah ke goa gong, pantai klayar ini sekitar 35 kilo dari goa gong, oia sebelum pantai klayar juga ada goa loh, agak serem gitu dipnggit jalan namanya goa kalak. kalau yang mau kesana siap2 aja pemandangannya cuman bukit bukit ijo kalau enggak batu kapur. hehe. siap2 juga kalau yang pake motor bakalan pedes deh pantatnya, tapi semua itu bakalan terbayar deh sama indahnya pantai klayar.
setelah berpuas2 take foto (ama bule juga) haha. kami pulang dari sana jam 1 siang tapi perjalanan pulang kam agak slow dikit dan mampir di miayam sebelah barat dprd gunung kidul, nih miayam juga recomended deh. :D ayamnya juga banyak banget, rasanya juga nusuk ke tulang. halah lebay! udah deh sekian aja postingannya hehe.