Thursday, June 20, 2013

Hantu Mio Merah dari Clereng Kulon Progo


Entah beberapa hari ini gue mendengar cerita sok seram tentang HANTU MIO MERAH, yah ! biar pada tau dan nggak penasaran akut kayak gue kemaren nih gue sekedar posting, postingannya gue juga cuman sekedar copy pase dari sini.
Awalnya sih gue enggak begitu peduli amat sama cerita beginian, tapi abis temen2 hue pada update di FB sama di BB, gue lama-lama penasaran juga, dan akhirnya gue malah nemu itu update an di sebuah account facebook J
Dan beginilah ceritanya sodara2.. (uda gue translate ke indoesia juga, wkwkw)

>didaerah saya kulon progo sedang heboh dengan
crita ini .Tak klarifikasine tentang .......
"HANTU MIO MERAH"

Ngene lho mas/mbak, hantu mio merah kui wes
suwe jane le muncul, beberapa bulan yang lalu,
tapi kok saiki iso menyebar meneh aku yo ra ngerti.
>>>>> (Gini hlo mas/mbak, hantu mio merah itu udah lama muncul beberapa bulan yang lalu, tapi gak tau kenapa sekarang beritanya nyebar lagi, aku gak tau)

Pertama, Sing diweruhi pisanan kui jare seko
gilingan watu (gegunung, clereng) kae disalip
cewek pake mio merah, sekitar jam 2 malam arahe
ngidul, ceweke kui pas nyalip nengok ke arahe
orang tersebut, jarene wajahe putih koyo luluran
nang salon (jare sumber e dewe) njuk ditutke
terus, tekan daerah tritis wong wedoke mau ilang.
>>>>> (pertama, yang di hantui pertama itu dari daerah gilingan watu (gegutung,clereng) orangnya disalib cewek pake mio merah, sekitar jam 2 malam, arah ke selatan, cewek tersebut pas nyalip ke arah orang tersebut menoleh, katanya wajahnya putih kayak luluran dari salon (kata sumber tersebut), orang tersebut langsung membuntuti  sampai daerah tritis, dan ternyata cewek tersebut langsung menghilang)
Kesan: ih waw? Sapa tau emang luluran dari salon trus salonnya lampunya mati airnya nggak ngalir trus kecewa sama pemilik salan si cewek kabur dari salon, bisyaaa kan? Hahaha


Kedua, iki omahe wonge daerah kemaras
(sidomulyo) wonge seko kidul arep bali nang
omahe yo sekitar jam 2 malam, wonge disalip
cewek pake mio merah nang tritis (clereng) pas
nengok jarene rupane (amit2) remuk, njuk wonge
mau langsung nyalip meneh banter karang
keweden banget.
>>>>> (kedua, ini rumahnya daerah kemaras (sidomulyo), orangnya dari alar selatan mau pulang kerumahnya, ya sekitar jam 2 malam, orang tersebut disalip seorang cewek pakai mio merah di tritis (clereng) pas di tengok wajahnya (ih amit2) remuk, terus orang tersebut menyalib lagi dengan kecepatan tinggi karena audah ketakuan banget.)


Ketiga, iki aku rodo ra jelas, tapi
iki wonge omahe sekitar plelen(masih sidomulyo
juga) seko kidul arep mulih omahe juga malam hari
(ra jelas jam pirone) tapi yo nang triris meneh,
wonge disalip mio, pas nengok raine rata (tak ada wajahnya) njut ilang dewe
>>>>> (ketiga, ini aku rada gak jelas, tapi orang ini rumahnya sekitar plelen(masih sidomulyo juga)dari arah selatanmau pulang kerumahnya malam hari (gak jelas jam berapa) tapi masih di daerah tritis juga, orangnya disalip sama mio, pas nengok wajahnya rata (tak ada wajahnya) trus hilang sendiri.)


NB : Hantu Mio Merah kui
ra tau nganggo helem. (NB: Hantu Mio Merah itu nggak pernah pakai helm)

#Ndemblu
Hantune wes modern, keseL mumbuL, sak iki Numpak Montor ..
Wkwkwk
(#Ndemblu
Hantunya uda modern, capek mumbul, sekarang ya naik motor..
Wkwkwk)

ada komen yang bikin gue semacam geli, mungkin inilah yang menyebabkan naiknya harga bbm, habisnya hantu aja naik motor *intermeso* :D

4 comments:

  1. CLereng? hantunya habis mandi di pemandian Clereng, jadinya nggak pakai helm...

    ReplyDelete
  2. tak kira dirimu bar disekap ro dhemit Mio abang mbak, hahahaha

    ReplyDelete
  3. Disini jadi tau, apa pentingnya helm
    Buat bedain manusia sama hantu, ya kan?🤣🤣

    ReplyDelete