Tuesday, September 24, 2013

Water Drop



        Sebenernya punya keinginan buat belajar waterdrop itu udah lama bianget, cumaan nggak pernah ada waktu dan nggak pernah ada yang ngajarin. Mas YSA? Mana sempet dia, dia kan sibuk huff.. dan kali ini gue sempet-sempetin buat ‘nyoba’ , dan suhu gue hanya “mbah google”. Dan tau nggak kenapa gue mendadak punya ide ini, ide ini bermula dari pas gue nongkrong di kamar mandi, haha. Jorok banget ya. Jadi ceritanya abis gue gowes gue berasa dapet panggilan alam, nah pas gue ngelamun dalamm panggilan alam, gue ngeliat tetesan air dari kran di kamar mandi, yaudah kepikiran lah water drop ini, habis kelar meditasi gue di kamar madi, gue segeralah menemui mbah google dengan segala ubo rampenya supaya nanti diajarin water drop. Dan gue nemu blognya mas siapa gitu, gue lupa, mau gue masukin ke sini sih, tapi pas gue liat historynya ternyata uda kehapus. Maaf ya mas2 yang ngajarin gue. Agak sedikit sedih ketika baca harus banyak sutter count yang harus terbuang percuma, haha. Tapi gapapa. Namanya juga mau belajar ehehe.
Dan nggak perlu waktu lama, gue rubahlah dapur gue yang ditempat nyuci jadi studio foto #halah.
Dan ubo rampe yang gue pake adalah kamera canon d550 plus lensa kitnya. Gue nggak pake flash tambahan, secara gue nggak punya, pokoknya sebisa mungkin gue dapet waterdrop dengan ubo rampe yang sedikit-dikitnya. #Padune. Oke oke kita mulai ‘ndongkrok ngejejer di depan tempat cucian. Oia gue ambil ini pake baskom gitu, trus airnya gue dari kran aja gue buat sekecil mungkin supaya jatuhnya nggak begitu cepet.
Langsung aja nyeting kamera, nyeting ISO 200, Exposurenya 1/200, f nya 5.6 (entuke kui sih :p)...oiyeaa WB nya gue make tungsten light supaya airnya keliyatan biru, hehe. Pokoke iki otodidak, nggak ada yang bantu nggak ada yang ngajarin #duh #melasbgt
10 jepretan pertama nggak langsung bagus, pake manual fokus eh malah memfokuskannya salah ke pinggir baskomnya. Ealah mbak ikoookkk!! Dan kali ini gue harus dapet dan setelah ada hampir seratus jepretaaaannn... ini ada beberapa yang bagi gue lumayan jauh dari kata sempurna, namanya juga belajar, belajarnya otodidak, nggak pake bu guru, nggak pake pak guru. Hiks






 satu yang gue sesalkan, gue ngshootnya keliyatan temboknya,,ahhhhh gapapa..



 senangnya ketika dapet momentnya meski nggak bagus, pertama kali nyoba langsung dapet, ya walaupun paling semua orang pasti juga bisa ngeshoot yang beginian, hehe. Udah dulu yah, mosting ini sambil merem melek, ngantuk smalem nggak bisa tidur gara2 kelaperan, dapur nggak ada yang bisa gue masak, #hloMalahCurhat




4 comments:

  1. saya terharu! inspirasi sambil ngendog bisa membuahkan hasil yang luar biasa seperti foto-foto di atas! #mlipirmlebuwc

    ReplyDelete
  2. ohhhh *with heavy tearss...

    nah mas...bukannya inspirasi kbanyakan berawal dr ngendog tur nglaras ahahaha...

    ReplyDelete
  3. Baru pertama nyoba aja udah begitu hasilnya... Double Thumb deh... :-)

    ReplyDelete
  4. mantap artikkelnya....mampir di blogku yo
    http://icha-tour-travel.blogspot.com

    ReplyDelete