Monday, April 1, 2013

Embung Nglanggeran Gunung Kidul Yogyakarta

Inilah my next destination setelah gue naik naik ke puncak gunung, gunung api purba nglanggeran,, :) yaituu: Embung Nglanggeran, iya sih tempat wisata baru, katanya sih belom lama diresmikan, baru awal tahun kemaren katanya, gue juga belum search sih. hehe. cuman denger aja dari pacar kalau abis diresmiin Sri Sultan Hamengkubuwono IX :D. Katanya yang paling menarik dari embung ini adalah panorama Sunsetnya, tapi sayang sekali pemirsa pas gue kesana blas nggak dapet moment sunsetnya. iya habis mendung sih, hiks, sedih deh, padahal kalau nggak mendung bagus banget (katanya sih) hehe. Nah buat ke rute embung ini cukup gampang banget kok, dari Parkiran gunung api purba lurus aja ke selatan, lebih tepatnya tenggara nurut jalan aspalan, ntar dapet pertigaan ambil kiri, lurus aja ntar dapet kaya tugu gitu ada tulisan kebun buah nglanggeran (bukan mangunan hlo) haha. jalannya emang belom di buat bagus siih , masih batu2an gitu, tapi pasti bentar lagi dibuat bagus namanya juga wisata baru kan nggak langsung jleb jadi jalannya *eh gue malah ngomongin apa sih. nah selama mau ke embung kita bisa menikmati juga indahnya pegunungan purba nglanggeran, apalagi yang suka mbonceng kaya gue, kalau si driver mau menikmati ya harus berhenti dulu, bisa2 nyetirnya nabrak deh :D *rajelas meneh
okay, embung ini sebenarnya lebih dikenal dengan sebutan Kebun Buah Nglanggeran, nah belom ada retribusi disini, addanya masih parkiran gitu /motor RP.2000,- Murah yaaa,, makanya kalau mau liburan ke jogja aja, Jogja itu kaya wisata. nggak rugi deh kalau kalaian pada liburan ke jogja :)
dan ini dia foto2 yang sempet terjepret dengan kamera,,lets check it out :)
nahhh itu pemirsahhh.... dari kejauhan kek kolam renang ya
 nah itu embung kalau dilihat dari puncak gunung api keren banget khaan?? kek kolam renang. pas gue naik di puncak embak2 disebelah gue tuh ada yang bilang sama pacarnya "yank, itu kolam renangnya gede banget ya? Itu namanya apa ya?" pas gue denger tuh pengen etawa, pengen deh gue bilang sama embak2nya kalau itu namanya embung nglanggeran yang ada di taman buah nglanggeran (buahnya tapi belom ada), habis pacarnya embak2 juga bilang "aku nggak tau e yank". (-___-)
BZZZT banget khan punya pacar gitu, eh upss sory mbakk
mejeng duyu ahh
 okay, dari parkiran kita cuman butuh jalan naik tangga ke atas,, gue sempet mikir kok bisa ya waduk ada diatas, trus airnya dari mana, ternyata sebelah barat ada aliran air pakai pipa gitu, tapi gak tau sumber mata airnya dari mana. haha. disana juga ada tugu kebun buah nglanggeran gitu, ada replika duriannya besar banget, coba asli, udah dimakan deh sama pacar gue, wkwk. tapi sory gue nggak take a pict si durian montong, banyak banget foto2 :D
tuh puncak purba kelihatan di belakang gue :)
 sampai atas jujur gue sama pacar capek, wajahnya pacar udah kek bantal, gue udah siap2 difoto malah dianya setengah merem, soale kecapekan, sebelum gue kesini kan gue ke puncak purba sama Jembatan Gambyong dulu :), padahal anak tangga di embung ini gak begitu banyak hlo, bisa2nya pacar capek..huh.. akhirnya gue foto2 sendiri dan gue enggak kefoto,, asem deh, gue mendadak jadi fotografer :(, padahal harusnya kan gue jadi model wkk *maunya*plak!!! wajah gue pas2an :/. dan gue cuman ada foto dikit disini, sedih deh, but next time gue pengen kesini lagi ngejar sunset soalnya pas ksini gue ngga liat sunset. asem.

kih!! fotografere malah gak jelas ngguy ro caah ilik


semakin sore, dan sunset semakin nggak terlihat :(
yang gue tunggu2 nggak datang2 juga, okelah ,mungkin emang belum hari keberuntungan gue buat ngeliyat sunset di embung ini. fine!! suatu saat gue sama pacar akan kesini lagi, dan mungkin sudah beretribusi dan mungkin duriannya juga udah enak dimakan, :D

jogja, 2013
with love :*





2 comments:

  1. Jauh bgt tempatnya tp tiket masuknya murah meriah :o
    Maaf sebelumnya numpang ngasih info nih, buat yang gamau repot masak waktu mau ngadain pesta/syukuran/resepsi pernikahan tapi tetep pengen nyicip makanan enak?
    kami dari Bu Mentik Catering and Wedding Organizer​ bisa loh menyediakan jasa catering dan paket pesta pernikahan.. makan dari kami dijamin fresh.. lezat.. halal.. dan tentunya tanpa vetsin.. langsung cek situs kami yuk.. http://www.bumentik.com

    Terimakasih.. :)

    ReplyDelete