Monday, February 18, 2013

Jembatan Selopamiro - Imogiri

Ada yang udah ke kebun buah Mangunan Imogiri? 
okay.. jawabannya pasti kebanyakan udah.. *sok tau. Yah!!! secara dulu tempat wisata ini pernah booming tahun lalu. gimana enggak? pemandangannya emang keren, terutama pagi, kita bisa kek diatas awan soalnya kalau pagi kan masih berkabut. hehe. cuman sayangnya disini nggak ada buah-buahan yang bisa kita petik sembarangan. yeh!itu sih maunya gue :D dan lagi tahun 2012 kemaren pas gue terakhir kesana sama temen gue, pas kemarau tempatnya gersang dan cuman ada 4 pengunjung itupun pada pacaran. nah gue? boro-boro pacaran, liat pada pacaran iya. eh gue kan mau ngpost jembatan selopamiro, kok nyasar sampai mangunan sih? eitss..nanti dulu, jelas jembatan ini ada hubungan (dikit sih) sama Mangunan. elo kalau liat pemandangan di bawah dari atas mangunan elo selain liat kali elo liat apa? pohon ijo? jelas emang daun pohon ijo. tapi mesi kebanyakan jawabannya adalah jembatan yang ada distas sungai tersebut kan? itu sungai namanya kali oya, dan jembatan ntu namanya Jembatan Selopamiro. :). cakep.

ini aku dimangunan :)

nah ini jembatan dilihat dari manguan
Sekadar flash back ini gue ada foto pas pertama liat jembatan ini dari kebon buah Mangunan. :)

oke..gue bahas selopamiro.. ini jembatan ada di dusun Wunut, Kedungmiri, Selopamiro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta
Nah rute buat kesini:
Dari Jogja, dari terminal Giwangan lurus aja ke selatan ke arah imogiri lewat jalan imogiri, kira2 8km sampe Jl. Imogiri KM 15 nanti ada jalan bercabang (di atas ada palang tanda "selopamioro") belok kanan (seperti memutar). Ada pertigaan lagi ambil kanan(utara), jalan terus lalu belok kiri. Sampai kira2 1-2 km di kiri jalan, cari SMP 2 Imogiri, belok kiri (timur). Lalu jalan saja terus, jika kurang yakin bisa tanya penduduk sekitar. ntar yang elo bakalan ngelewatin kaya kebon-kebon gitu deh, jadi jangan kaget kalau rutenya agak masuk dusun gitu, emang itu adanya di dusun :D
Ini dia foto-foto setelah sampai.. perlu dikate gue markirin motor  di sebelah selatan sungai jadi gue kesana langsung nyebrangin kali oya lewa jembatan naik motor. *penting ya? HAHA.





In gunung piramida (namain sendiri) liatnya pas mau ke selopamiro


nah, abis gue puas foto-foto di jembatan, pacar gue nekat mau susur jalan kecil yang ada di deket sungai, emang sih ada jalan aspal gitu, tapi lama-lama jalannya jadi jalan corblok n setapak, haduh, namanya juga pacar blasakan, ya gini deh, eh ternyata tak disangka, pemandangannya lebih eksotik, 




sungainya tuh mirip pas gue ke klaten buat hunting curug bayat/ curug indah 
teksturnya tuh berbatu-batu gitu keren deh pokoknya, disana gue jadi narsis puas, abisnya juga nggak ada siapa-siapa disana, nggak ada wisatawan, adanya juga cuman penduduk lokal. nih tempat recomended deh. Tapi datengnya jangan musin kemarau ya..agak gersang. :)
sekian postingan dari gue. semoga bermanfaat.salam langkah adventure. :)

No comments:

Post a Comment