Thursday, February 14, 2013

Vacation with Friends

Vacation rame-rame? pasti mau dong. Rame-rame asik juga hlo, aku yang biasanya vacation (baca: hunting tempat asyik) bareng pacar , kin giliran bareng temen-temen, dulu pernah sih liburan bareng-bareng ke Dieng Plateau, tapi aku mau share Vacation kedua aja dulu ya. hehe.
Okay liburan kali ini gue ambil di daerah perbatasan jawa tengah dan jawa timur, Tawangmangu, Telaga Sarangan dan Air Terjun Ngadiloyo.
Sebenarnya Tawangmangu emang udah nggak asing bagi gue dan gue udah pernah ke Tawangmangu 2 kali waktu masih SD. Tapi berhubung yang ngajakin temen cs gue sedusun, okay degh gapapa.

Hari H yang dinanti pun dateng, kita jadinya pergi ke Tawangmangu Hari minggu jam 3 Pagi, agak extreem sih pai-pagi udah ngelayap tapi gue sih cuek, ini dikarenakan supaya bisa nyampe telaga Sarangan bia pagi-pagi dan bisa menikmati Sunrise.
Gue berangkat sama 7 teman gue, Tyan, Ibu kita PNS Beti, Ria, Dadan mas juragan, Zugha Agus, Manto sama Tri Bendi. sekitar 3jam akhirnya kita nyampe di Telaga Sarangan, awale agak kecewa soale telaganya lebih bagusan Telaga / Waduk Sermo dari pada Telaga Sarangan, tapi akhirnya kita erbayar kecewanya sama air terjun ngadiloyo, air terjun ini semi buatan sih soale bawah air terjunnya udah di buat aliran sungai permanen, meski terbayar jalan buat kesana jauh banget naik bukit dan harus ngos-ngosan. :D
sunrise at Sarangan Lake

Ria, Gue, Beti, Tyan
mau posting banyak signalnya lagi nggak bersahabat banget nih.. agak teler mirip gue yang lagi meler.. :)
nah setelah gue sama temen-temen berpuas foto2 di telaga sarangan temen gue si Agus ngajakin buat ke Curug, awalnya jalan kaki, ternyata pas nyampe gerbang kata bapak-bapak penjual sate buat ke parkiran curug masih bisa dilewatin pake mobil, yaudah deh akhirnya temen gue ngojek gitu ke parkiran telaaga, yah dari pada jauh jauh jalan kan capek mending pake mobil.
gerbang curug tirto sari a.k.a ngadiloyo

full personil

dan ternyata jalan dari parkiraan menuju curugnya aja masih sekitar 2 kilo harus naik bukit gitu juga, waaa... capek banget..ya buat ngilangin capeknya ya kita sambil foto-foto dong , secara anak-anak angkatan gue emang sok narsis :D
lagian pemandangannya diantara perbukitannya emang buangus dan subhanallah banget deh, pemirsa!!
Finally, setelah perjalanan yang terjal dan mengerikan.. *terlalu di dramatisir..
inilah curug ngadiloyo..

nampang (habis dari curug)
kita di curug sekitar 2 jam, ternyata 2 jam tuh masih pagi banget, setelah di telisik lebih dalam..perjlannya tuh sekitar setengah jam padahal kita dari telaga masih setengah 6 pagi, yaiyalah udah lama banget di curug ternyata masih jam 8 pagi, wkwk.. akhirnya kita sarapan dulu, makan sate kelinci yang dibawa sama pemandu kita.. tau gak? wajahnya mirip artis yang suka main di film indosiar2 gitu bapak-nya, haha
tapi berhubung gue gak suka kelinci *kasian kan imut2 dimakan*plakk!! gue makan aja sate ayam, hahah jauh2 ke magetan makanya ayam juga ka...!! :/ ^^

okay, setelah berpuas-puas di curug kita cuss ke Tawangmangu,,haha.. aku nggak mau bahas, ini curug emang uda terkenal banget deh, iyaaa...terkenal dari gue masih SD.. TK bahkan!! :)

dari dulu tetep eksotik :)

haha, selesailah sudah liburan siang kali ini pemirsa, meskipun postingnya malem..
kita segera turun buat pulang tapi kita nggak lupa mampir di lereng lawu liat orang-orang pada lalu lalang mau naik 'n turun gunung lawu, pengen sih naik, tapi nggak punya sepatu keren dan gak tau fisik ini kuat apa gak,, naik gunung pare aja paling gue ngos-ngosan haha..
di lereng lawu ada makanan yang sangat banget gue pingin makan lagi, sejenis cilok /penthol / bakso tapi dalemnya ada daging sama telor puyuh, makannya pake kuah sama kecap gitu, sayangnya pas gak gue abadikan makanannya :(
gue ngidam makan ini lagii...waks!!
pulanngya mampir klaten, karena gue pas abis ultah gue ditodong deh buat nraktir temen-temen gue makan di ss . tapi ada kejadian tragis pas makan disana, layanannya gak memuaskan, masak dateng awal nyajiinnya akhir, kampret!! uh!
tapi gapapa murah kok, makan gede ber 8 cuman abis 148 ribu,, :) tapi tep aja nggak memuaskaaaaannn!!
sebelum go home masih ada waktu, soalnya kita nyampe jogja sekitar abis maghrib, mampir dulu deh Karaokean di Happy Puppy.
makan di ss, nunggunya setengah jam lebihhh :(

muka gue udah muka mual-mual wkwk kecapean cyiin