Friday, February 8, 2013

Luweng Sampang Dan Curug Bayat

   Ya Allah, Bersyukur banget malam ini bisa nge-blog lagi. Setelah beberapa hari modem gue off dan sekarang ditemani kue Swiss and House dari Mbak Yunisa, Bersyukur lagi, malam ini gue bisa bubu lagi di tempat paling nyaman di rumah gue, kamar gue. Iya soalnnya beberapa hari in kamar gue di pakai buat sodara gue yang lagi transit kerumah gue, iya sih tempat paling nyaman, tapi apa harus kamar gue gitu? :D. Terpaksa deh gue hijrah satu kamar sama adek gue si Iffa. (-_-!!)
eh, malah ngelantur, gue kan mau erita  tentang Vacation gue minggu kemaren (03 Februari 2013)

Jadi gini nih ceritanya, gue seminggu sebelum pergi ke tempat ini tuh pacar gue bilang kalau ada wisata baru, belum begitu populer di Gunung Kidul jenisnya Curug, segitu amatnya dibikin jenis2nya juga. haha.  gue sih oke2 aja, gue pas dia bilang ntu gue belum sama sekali membayangkan bentuknya. gue rasa curug ya air terjun biasa, semacam yang gue pernah datengin selama ini, kayak di Curug sewu. hehe.
Nah pas ada waktu senggang gitu , gue iseng aja searching Curug di gunung kidul, eh gue nemu namanya Curug Indah/ Curug Bayat sama Luweng Sampang, fotonya sih bagus dan katanya bisa susur sungai juga, nah abis gue nemu itu malemnya gue sms pacar gue, gue mau ke Curug Indah sama Luweng Sampang, eh ternyata pacar balesnya 2 tempat itu yang dia maksud, ih cocok banget sih ya kita berdua.
Nah akhirnya gue search rutenya, gue dapet di blognya alannobita.blogspot.com , makasih ya kakak infonya, jadi Rutenya tuh (Curug Indah/ Curug Bayat/ Curug Tlagareja) dari Jogja ambil arah Candi Prambanan – Stasiun Srowot – Pasar Wedi – Kec. Gedangsari – Ntar dapet Tugu di pertigaan jalan, disitu kalau bingung Tanya warga aja, soalnya kemaren gue juga nyasar2 sih, habisnya  pacar petamanya ngajakin nyari Curug Indah tetapi ketemunya malah Luweng Sampang dulu, haha.

Nah gue pas udah mau nyampe agak gak sadar gitu, kalau pacar nggak tanya ciri2nya lueng sampang, nah gue kan emang gak nyari ciri-cirinya yank :D
Ternyata Luweng sampang tuh semacam kalai dipinggir jalan pemirsa, jalanan nya aja uda aspal :)
lets check it out..
ih bagusan buat pre wed yah.. *ngarep (teknik slowspeed)

Luweng Sampang

mirip green canyon

Nah, yang baru kesini pertama kali pasi agak kaget, soalnya sebenarnya tuh cuman kayak sungai biasa,cuman emang ada bebatuan gitu yang bikin keren, aku saranin sih kalau pada mau vacation ke sini, pas musin penghujan peralihan kemarau, soalnya kalau pas musim kemarau kaanya airnya dikit bange bisa-bisa malah kering :D
kesini blas nggak di minta retribusi ataupun dana parkir, serius!! (waktu gue kesana sih), parkirannya bisa di deket sungainya, tap ada salah satu penduduk yang sukarela buat rumahnya dijadiin tempat parkir.
nah disamping buat foto-foto (gue dan pacar) ternyata kalau udah agak siang luweng sampang ini ramai, pemirsa.. bisa buat mandi anak-anak dan nyuci motor..wew.. dan ini beberapa polah anak di deket kian santang *plakk..  luweng sampang maksudku,, hahah bawaanya inget kian santang mulu sih..
ada beraneka macamgaya yang tertangkap kamera saat mereka mau nyebur ke sungainya ..

habis berpuas-puas foto-foto *sebenernya belum puas sih, ya tapi gimana lagi mondisi sna udah rame dan banyak bertaburan anak-anak usa sd mandi jadinya kalau mau belajar prewedding2an gak lucu kan, wkwk.. lagian dia atas juga uda buat nyuci motor, taut airnya jadi semakin buthek :D
Oia, sekedar info, bawalah makanan dan minuman selagi anda disini, di deket tempatini jaraang ada penjual, padahal kalau mau dapet view bagus harus turun ke bawah, dan jalannya masih sekitar kemiringan 75 drajat, bisa sih susur sungai dulu, tapi akau langsung ke tkp yang ada diatas . hehe.

Nah perjalanan gue terusin ke Curug indah, katanya tempatnya agak jauhan dari kian santang luweng sampang. dan bermodalkan rute yang gue catet di buku harian gue, *android sedang low batt. ternyata kita malah kesasar di kecamatan gedangsari paling selatan, lewati perbukitan gitu,iya sih bagus ada batu-batuan gitu, lumyan lah buat mengobati kesaasar kita bisa liat pemandangan rowo Jombor dari atas,, :)
padahal curug yang kita cari tuh ada di kecamatan gedangsari bagian utara wkwk..
kesasar malah nemu pemandangan indah. wakss


sama si merah

nah posisi habis foto diattas tuh gue sama pacar belum punya perasaan kalau kesasar, taunya pas beli bensin, dan ternyata kesasar sekitar 6 kilo an lebih hahaha. akhirnya kita turun dan sholat dulu nyari mushola. sama beli minum tentunya.
nah kita mau cari curug indah harus naya 7 orang pemirsa, hahah, galau banget. tapi akhirnya kita menemukannyaa..
namanya disana Curug Alam Wisata kalau gak salah, oke deh kita parkir langsung cus, sekedar info, kalau di Curug Indah ini (aka curug bayat aka curug tlagareja dll) udah lumayan di kelola karena udah ada penitipan sepeda motor dan yang datang juga lumayan banyak, walaupun menurut gue kebanyakan yang kesana masih usia sekolah dan jenis-jenis kimcil yang alay deh :/
tapi ini tak menhalangi gue untuk eksis, mlah gue gaksemangat buat foto-foto, gak ada model cantik dan seksi jua disana jadi gue gak minder :D
curug tingkat 3
curug indah tingkat 1 dan 2




Curug Indah aka Curug Bayat ini memiliki 3 tingkat seperti yang ada di gambar, nah yang paling unik tuh yang kedua, soalnya bisa buat tlusuran *bahasa indonesianya apa yak? haha. tempatnya oke kok, kalau yang hobi fotografer kaya mas pacar katanya waktu 2 jam di sana kurang. yaiyalah. gue aja ngerasa gitu :)

hari mulai sore, kita hentikan langkah adventure kita disini, dan kembali pulang ke Kliwonan City tercinta. :)
maaf ya share fotonya cuman dikit, biar gak penasaran langsung aja cus ke TKP, gan !
salam Langkah Adventure !!


terima kasih untuk semuanya :)











3 comments:

  1. weee? siapa tuh pacar ente? kok doyannya curug juga? >.<

    Aku pernah nyebur itu di Luweng Sampang. Motret mendekat ke curugnya gitu. Eh, tau-tau di atasnya ada warga lg mandiin sapi. Mampus... tercemar deh...

    Pemandangan indah di Gedangsari atas itu (Watu Gajah) klo nggak salah, nanti tembusnya bisa ke Jl. Wonosari-Pathuk.

    Kok curug indahnya beda ya? Apa karena pas musim hujan ya?

    ReplyDelete
  2. Pacar ane cuman buruh kakak :D BURUH motoin ane..watatatataa..
    iyo bikin ilpil yak,,hahah,aku nggak nyebur soale aku sebenere phobia sama air *selain mandi

    aku kayaknya salah deh mas curug bayatnya..besok minggu baru mau susur sungai nyari curug utamanya,,kayae itu bukan curug bayat deh -___-

    ReplyDelete