Sunday, January 27, 2013

Air Terjun Sri Gethuk

    Finally, aku posting juga petualanganku ke Sri gethuk ( not Recomended kalau lagi musim ujan) sama mas pacar, ini uda agak lama sih sekitar satu bulan yang lalu, sebenarnya gue udah punya feel rada gak enak pas mau kesana. haha. jadi ceritanya tuh pacar dari dulu ngebet banget ke air terjun sri gethuk sama caving kali suci, tapi berhubung moment sama time nya kurang (gara2 sore dia ada sparing sepak bola sama "tim gak tau namanya") *Lagi2 sepak bola huff :(.
    Sebenernya pagi-oagi pas mau berangkat tuh gue browsing dan gue pas dapet blog gue  baca kalau musin penghujan sungainya warnanya coklat, gue iseng aja telfon pacar, eh dianya malah agak gimana gitu, hahah. yasudah akhirnya gue tetep memutuskan untuk pergi kesana, sesuai keinginan pacar. Pas mau kesana kita makan dulu di Gunung kidul beli mie ayam, soalnya kita belom sempet sarapan.
air terjun sri gehuk tuh gak jauh sih, termasuk wisata gunung kidul sebelah barat. jadi perjalananya gak jauh kalau kita mau ke indrayanti , jungwok, siung dll.
Oke, Dengan berbekal penunjuk arah kita sampailah pada tempat retribusi bayarnya 6000 kalau gak salah itu udah sama parkir gratis sama gratis pemandu.
First Destination kita ke Gua Rencang Kencana, gue sih mikirnya kirain goanya gede banget, eh ternyata pas masuk cuman kecil banget :D, Dan ternyata mas pemandunya minta sumbangan panduan seiklasnya, yaudah deh gapapap, itung2 sodakoh :)
depan goa tuh ada pohon besar banget, gue gak banyak foto2 disana, soalnya gue ngebet pengen ke air terjunnya, :D



front of goa rancang kencana
nah abis dari gue rencang kencana kita mau cus ke sri gethuk, sebenernya nggak jauh tapi tiba2 astafirullahhaladzizm :( ban si MX bocor :( waddddduuuuhh. feel gue terbukti, pantesan dari berangkat giu gue ngrasa bannya agak gimanaa gitu. but, its no problem. petualang sejati nggak mungkin menyerah akhirnya kita jalan nyari tambal ban, yang pertama orangnya gak ada, terus nyari yang lebih jauh,akhirnya dapet, tapii ternyata ban kita katanya gak bocor, cuman gembos doang. oke deh langsung aja capcus ke air terjun sri gethuk, niat awal mau naik perahu sampai ke air terjun ternyata prahunya malah rusak, terpaksa deh gue sama pacar jalan becek-becekan ke TKP, beli sendal dulu Rp.6000 :D. Kasian dong all star gue :D haha.
yah walaupun  warnanya kuning aku tetep menikmati pemandangan, apalagi pulangnya gue dikasih kado jam sport sama pacar, makasih car :)
mas car :D






Puas foto2 kita pulangg jalan becek2an lagi.. sempet sih mamipr ke sumber mata air air tersebut, dan ternyata cuman semacam kali biasa sodara-sodara, tapi gapapa deh, kalau niat mau kesini juga harus menikmati secara ikhlas :)
sebenarnya agak miris juga sih pemirsa pas pulangnya ternyata ban si Mx bocor lagi, dan ternyata tadi pas bocor pertama tuh bocor halus, yaudah akhirnya terpaksa di naikin sambil digembosin bannya sampai bengek yang tadi terus ganti ban dalem sekalian deh, heheh, yah walaupun agak penuh kericuhan tapi holiday otu tetep menyenangkan, apalagi sama pacar :D *Eeh

Kliwoanan City, 27 Januari 2013
-tuit-tuit-

1 comment:

  1. Nyobain berenang di Kali Oyo dekatnya curug itu Mbak. Kan sering tuh ada anak-anak yang lompat nyebur di sana. Aku pernah pas sebelum bulan puasa, padusan di sana. Waktu itu masih sepi.

    ReplyDelete